Fungsi Kerja

Administrasi

Jenjang Karir

Pemula / Staf, Supervisor

Pengalaman

Fresh Graduate

Ditayangkan 2022-12-06 21:38:21

Persyaratan

- Min. Lulusan D3/Sederajat Jurusan Apapun
- Memahami penggunaan Sosial Media
- Mengetahui Cara Kerja dari advertisement Sosial Media
- Mempunyai Smart Phone
- Punya Wawasan yang baik tentang Photography, Videography, dan Design Konten
- Mahir menggunakan salah satu Aplikasi Design Grafis (Canva, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, atau sejenisnya)

Tanggung Jawab

- Menjaga Kerahasiaan Password serta Keamanan Akun
Seperti yang Anda ketahui, menjaga kerahasiaan password serta keamanan akun media sosial itu sangatlah penting. Mengingat, kejahatan di dunia internet selalu ada, apalagi untuk akun-akun penting, dan memiliki tingkat engagement yang tinggi.

- Merancang Konten untuk Ditayangkan.
Sebagai admin sosial media, Anda memiliki tanggung jawab untuk merancang setiap konten yang akan diunggah ke media sosial yang dikelola, dari mulai melakukan riset tentang konten, mempersiapkan gambar atau video, melakukan proses editing, hingga membuat caption atau deskripsi terkait konten tersebut.

- Menjadwalkan Konten Tayang.
Setelah selesai merancang konten, admin sosial media juga bertanggung jawab untuk menjadwalkan kapan konten tersebut tayang di media sosial. Adminharus melakukan riset, di jam berapa akun media sosial yang dikelolanya mendapatkan impresi serta engagement yang bagus. Tak jarang, admin sosial media rela begadang atau bangun dini hari demi mengunggah konten di jam yang tepat. Selain untuk menghasilkan interaksi, mempublikasikan pada waktu yang pas, tentunya bisa menambah pengikut akun secara organik.

- Menjaga Interaksi dengan Followers.
Admin media sosial jugaharus menjaga interaksi atau hubungan dengan followers yang ada, seperti menjawab pertanyaan calon pelanggan di kolom komentar, dan direct message, termasuk komentar negatif. Admin sosial media perlu memiliki kemampuan untuk menangani berbagai situasi yang bisa terjadi dalam interaksi di media sosial. Sehingga, jika ada komentar negatif, maka komentar tersebut bisa ditindaklanjuti dengan bijaksana dan akhirnya malah menghasilkan konversi atau dampak positif lainnya.

- Membuat Laporan Jika Diperlukan.
Tak sekadar merancang dan mempublikasikan saja, di perusahaan tertentu, terutama digital agency yang menyediakan layanan admin sosial media untuk klien mereka, admin pun biasanya akan diberikan tugas membuat laporan insight dari akun yang dikelola, mulai dari demografi followers, peningkatan pengikut dan interaksi, hingga unggahan mana yang paling tinggi tingkat engagement-nya.

Tentang Perusahaan

CV: New Sewa Oto Manado Melayani Jasa sewa mobil harian , mingguan , bulanan dan pakai driver, atau tanpa driver, Metic atau Manual Armada baru dan terawat dan bersih.Masalah Harga Fleksibel di utamakan pelayanan kami kepada kostumer memuaskan dgn driver profesional dan menguasai tempat2 wisata khusus nya di kota manado dan Minahasa

Lowongan kerja di Sewa Oto Manado